JAM

Indonesia

Senin, 20 September 2010

Seberapa Besar Cinta Kita Pada Ortu (Orang Tua).?

Sebelum cerita d'buduck family melanjut ke part 3 ayooo kita merenung sejenak.....:)

....

Terfikirkah oleh kalian kapan ajal kita akan datang ?
Terfikirkah oleh kalian seberapa sakitnya siksa kubur setelah kita mati nanti ?

Sampai kapan kita harus egois dan selalu berharap nanti. Tak terfikirkah oleh kalian seberapa besar pengorbanan orang tua kita untuk mempertahankan anak-anaknya tetap hidup .?

Apa yang kalian rasakan jika orang tua kita tau kelakuan nakal kita diluar sana ? tak sedihkah kalian jika melihat ibu kalian menangis.?
mungkin di hadapan kita beliau hanya marah-marah saat tau kalian nakal, bandel, atau apalah itu. Namun tak merasakah kalian berapa perihnya hati mereka saat itu ?namun pernahkah kalian merasa bersalah dan menyebut kata maaf..!!!

Setiap orang tua pasti mengharapkan anak-anaknya tumbuh menjadi orang yang berguna dan baik kelakuannya. Namuan apa yang sering kita berikan ? cacian, makian, bentakan, marah jika tidak dibelikan sesuatu, sungguh perih hatinya. Namun mereka selalu memaafkan kita dengan harapan yang pasti.!
Namun kita selalu mengulanginya.:'(

Di luar rumah kita selalu tertawa terbahak-bahak, seakan lupa dengan keadaan orang tua kita di rumah. tak taukah kalian bagai mana cemasnya beliau memikirkan keadaan kita saat bermain.?

Dengan pacar kita selalu berkorban apa pun walau sebenarnya hati kita tak ingin, namun mengapa kita berat bila untuk membantu ortu, padahal setiap mau pergi main tangan kita selalu menjulur dan meminta hasil keringatnya (uang/materi).

Namun bagai mana bila saat pulang main kita melihat bendera kuning dan banyak orang-orang berkumpul di depan halaman rumah kita dan saat masuk orang yang selama ini belum sempat kita bahagiyakan telah tiada ?

Apa yang akan kalian lakukan ? Menyesal, menangis, marah, kesal atau apa ? itu semua percuma karna semua pertanyaan yang kalian berikan sudah tidak akan terjawab lagi.

Bibir yang selalu mendoakan kita, bercerita saat kita ingin tdr, kadang jg memarahi, menasehati, memberikan perhatian, bilang sayang pada kita. Tangan yang selalu mengusap kepala kita, menggendong, memeluk. Mata yang sering terbangun saat kita sakit, Hati yang selalu sabar, Kaki yang selalu melangkah untuk mencari makan untuk kita, dan masih banyak lagi yang telah beliau korbankan untuk kita. Namun semua itu takan pernah lagi kita rasakan, semua tinggalah kenangan yang sulit untuk terlupakan.

Na'uzubilah'himinzalik...>,<"

Sungguh kita tak inggin semua itu terjadi ?
Sebelum terlambat mari kita merenungkan semua tingkah laku kita dan sebelum ada penyesalan ayoo kita belajar untuk memikirkan dan berusaha membalas kebaikan dan kasih sayang Orang tua kita.
Minimal cium tangan sebelum pergi + pulang main dan Mendoakan setelah sholat, saat di jalan, mau tidur, atau di manapun kita berada.

Jadilah anak kebanggaannya…..!!!

Mari kita merenung kawan.
PERCAYALAH TANGAN HANGATNYA AKAN SELALU MENUNGGU KATA MAAF DARI KITA...!!!
….


SALAM D'BUDUCK FAMILY......

1 komentar:

Selamat Bergabung Semoga Apa Yang Kami Sajikan Dapat Bermanfaan Bagi Pembaca.